Wisata Alam Di Sumatara Utara ( MEDAN )



Hi teman ,malam ini nurhanum mau share tentang wisata alam di Sumatra Utara ( Medan ) ,jadi teman jangan ambil pusing kalau ingin berencana liburan menghabis kan waktu  bersama keluarga...ternyata  di Sumtra Utara banyak objek wisata alam nya.jika teman ingin tau tentang informasi objek wisata di Sumatra Utara klik.http://nur-hanum.blogsport.com Jadi jangan khawatir untuk urusan akomodasi, perhotelan, dan sejenisnya. :) Mudah mudahan disana tersedia. Dan juga nantinya dari parapat, akses menuju kedaerah wisata toba lain disekitarnya lebih mudah, karena ada kapal, ferry, atau sejenisnya yang siap untuk mengangkut.


Lake Toba
 Danau toba sendiri merupakan danau vulkanik yang terjadi saat ada ledakan gunung berapi pada 69.000 - 77.000 tahun lalu, diperkirakan juga sebagai salah satu ledakan gunung berapi terbesar di dunia.
Setelah ledakan tersebut, terciptalah kaledra (cekungan pada tanah sesudah letusan vulkanik) yang kemudian terisi oleh air dan kita ketahui sebagai danau toba sekarang.
Ditengah danau toba juga terdapat pulau kecil yang juga disebut pulau samosir.


Lake Toba terletak di provinse Sumtra Utara ( Medan )
Panjang Danau 100 meter, Mempunyai Kedalaman 505 meter, Lebar 30 meter.

Mayoritas etnis penduduk di sekitar daerah danau toba adalah batak. Pada umumnya masyarakat disana bermata pencaharian sebagai petani, pedagang, dan nelayan.sebenarnya cukup kagum dengan danau toba dan potensi alamnya terlepas dari fakta yang bilang bahwa jumlah turis sudah menurun disana akibat kurang perhatian dan perawatan dari pihak yang bertanggungjawab.
Apapun itu danau toba memang akan jadi tanggung jawab kita bersama dan wajib untuk dilestarikan. Agar turis dari  luar atau pun turis lokal berberkunjung lagi ke wisata alam Danau Toba yg terletak di Sumtra Utara ,Indonesia


Mungkin ini adalah sedikit informasi  dan gambar buat teman teman yg ingin  melihat tentang wisata alam di Sumtra Utara
Foto:

 

Silakan juga berkomentar di kolom komentar ya. Saran, kritik, opini, diterima. Ayo Gabung FansPage di Facebook!!htt://nur-hanum.blogsport.com..https://www.facebook.com/InformasiNurhanum

No comments:

Post a Comment